• Selamat Datang di Blog SMA MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Poster Blog Catatan Dunia Pendidikan Indonesia

Poster ini memiliki pesan berbentuk tiga pertanyaan utama yang dijawab dengan hadirnya blog ini. Pertama, menjadikan pendidikan sebagai pondasi kemajuan bangsa. Karena masyarakat terdidik pasti akan tercerahkan, tercerdaskan, dan mandiri. Sehingga kemajuan bangsa Indonesia bukan lagi ditopang oleh utang. Tapi kemandirian.

Kedua, menjadikan pelajar sebagai motor penggerak kemajuan. Karena di tangan pelajarlah harapan bangsa ini tercurah. Belajar dari pengalaman masa lalu. Pelajar yang sehari-harinya mengasup berbagai ilmu dan pengetahuan akan membentuk karakter idealis dalam diri mereka. Sehingga, kemiskinan dan kesengsaraan bangsa akan memanggil mereka untuk ikut berjuang. Lihatlah bagaimana Sarikat Dagang Islam dan Budi Utomo yang merupakan inisiasi dari para pemuda memperjuangkan bangsanya.

Ketiga, membentuk karakter kreatif-kritis dalam diri setiap pelajar sebagai upaya pengembangan dan pemantasan diri menuju manusia bermanfaat yang sebenarnya. Kreatif merupakan kunci dari setiap pelajar agar mampu menciptakan solusi bagi berbagai masalah di bangsa ini. Selain kreatif, pelajar juga memerlukan karakter kritis. Agar mereka tidak puas hanya dengan sedikit kreativitas. Tetapi terus berusaha menuju cita-cita kesempurnaan: Manusia Bermanfaat yang Sebenarnya.


Dikutip: dari catatan blog

0 komentar:

Posting Komentar

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA
Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).