• Selamat Datang di Blog SMA MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Dorong Pembelajaran Multimedia


Posted by romezu
Categories: technology,multimedia,education,portable

Solusi eBeam, Sun Tech Xclass. Dalam hal aplikasi teknologi di bidang pendidikan, Indonesia boleh dibilang masih agak ketinggalan dibanding negara-negara tetangga. Tak salah langkah jika Officetarindo Adhiprima memperkenalkan produk portable interactive board dan solusi untuk lab bahasa.

Digital whiteboard atau interactive board sudah biasa. Kali ini, Luidia-eBeam memperkenalkan eBeam Portable, sebuah solusi berupa perangkat portabel yang bisa menyulap whiteboard biasa menjadi papan presentasi digital yang interaktif. Produk teranyar Luidia ini bisa menunjang kegiatan belajar-mengajar atau bisnis.

Selain enteng di bawa kemana-mana, eBeam dapat dipasang di sembarang bidang datar seperti papan tulis atau dinding biasa. Perangkat berdesain bak bumerang dan berbasis kabel maupun nirkabel (Bluetooth) ini tersedia dalam 3 pilihan: eBeam Projection, eBeam whiteboard, dan eBeam Complete.

eBeam dapat mengubah whiteboard jadi display komputer interaktif, catatan, gambar, dokumen dapat dicetak, dikirim lewat e-mail, disunting, dibagi-bagi secara real-time via Intranet dengan mudahnya. Erik Hadi (Country Manager Indonesia Luida) menawarkan fleksibelitas, skalabilitas, portabilitas, versatilitas, dan usabilitas.

Offistarindo juga menawarkan Sun Tech XClass, sebuah solusi terkini untuk ruang kelas multimedia. Apabila diimplementasikan dengan perangkat pengendali dan audio pada PC dilaboratorium komputer, maka akan menambah fungsi ruangan menjadi labor bahasa. Suasana belajar menjadi lebih interaktif karena guru/tutor dapat me-remote, mengontrol, bahkan mengunci PC/laptop muridnya.

Dari sisi manajemen sekolah, hal ini tentu mengurangi biaya pembangunan ruangan karena lab komputer dapat menjelma menjadi lab bahasa. Offistarindo tidak mengkategorikan solusi Sun Tech ini sebagai e-Learning. Xclass mengkoneksikan siswa dan guru, bukan sekadar siswa dengan komputer atau dunia maya seperti dalam e-Learning.

0 komentar:

Posting Komentar

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA
Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).