• Selamat Datang di Blog SMA MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Waspadai E-mail Bervirus di Facebook

Posted By Admin
Tags. trik

Kita yang acap kali berinteraksi lewat facebook, sudah saatnya waspada. Para hacker telah membanjiri internet dengan spam bervirus yang secara khusus menyerang 400 juta penguna layanan social networking ini dengan tujuan mencuri password bank dan mengumpulkan informasi sensitif lainnya. Menurut pembuat software antivirus McAfee Inc. spam tersebut menyaru sebagai e-mail yang memberitahu pengunanya bahwa passoword akun facebook mereka telah di-reset dan mereka disarankan untuk mengklik “attachment” dan membuat login baru. Jika attachment tersebut dibuka, ia akan langsung mengunduh beberapa jenis software jahat, termasuk sebuat program yang bertugas mencuri password, papar pihak McAfee.
Keteneran Facebook memang telah menjadikannya sasaran empuk bagi para hacker-antar lain dengan mengirimkan pesan-pesan berbahaya kepada pengunanya via sistem e-mail. Internal perusahan itu sendiri. Nah, dengan adanya serangan baru ini, berarti para pelaku kriminal tersebut telah beralih ke e-mail internet biasa untuk menyebarkan software jahatnya.
Pihak McAfee mengestimasi para hacker telah menyebarkan puluhan juta spam di Eropa, AS, dan Asia. Dan mereka disebut-sebut telah sukses menginfeksi jutaan komputer secara global.
“Dengan Facebook sebagai iming-iming, mereka berpotensi membuat 400 juta orang mengklik attachment tersebut. Jika 10% saja diantaranya berhasil, berarti jumlah korannya sudah 40 juta,” tutur Dave Marcus (direktur riset dan komunikasi malware McAfee).
Jadi, curigalah jika kamu menerima e-mail dengan judul “Facebook password reset confirmation customer support”. Itu pasti spam. (Keshie Hernitaningtyas)
thank’s to Sumber: PCPlus

0 komentar:

Posting Komentar

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA
Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).