• Selamat Datang di Blog SMA MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Untuk Masa Depan Bangsa

Posted by romezu
Categories: info, technology, e-book
Pentingnya penerapan teknologi untuk kemajuan bangsa. Bill Gates sebagai pendiri Microsoft sekaligus CEO ini berbicara tentang “teknologi yang menyentuh kehidupan masyarakat luas”, sementara Craig R. Barret, Chairman of the Board Intel Corp, menyakini “teknologi akan menghasilkan pendidikan yang lebih luas”. Yang patut disyukuri, pemerintah Indonesia juga menyadari hal itu dengan salah satunya menyusun e-book yang bisa di unduh secara bebas.

Dengan dibangunnya kombinasi Jardiknas (Jaringan Pendidikan Nasional) dan Palapa Ring yang akan menghubungkan ribuan sekolah di seluruh Indonesia.

Dengan kesadaran itu, semoga saja generasi mendatang akan lebih sigap dalam memanfaat teknologi demi kebangkitan bangsa.


Mempersiapkan Generasi Akrab Teknologi
Posted by romezu
Categories: technology,info,e-book
Pemerintah RI dan Intel sepakat membentuk aliansi strategis untuk mendorong proses belajar yang berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Aliansi ini diharapkan bisa mengatasi 4 masalah yang dihadapi bangsa Indonesia dalam menerapkan proses belajar berbasis TIK, yaitu kepemilikan perangkat komputasi yang terjangkau, meningkatkan kemampuan guru, memperluas akses Internet, dan menghadirkan isi atau konten yang relevan dalam proses belajar-mengajar.
Craig R. Barret, Chairman of the Board Intel Corp yang khusus datang ke Indonesia untuk meresmikan aliansi ini, mengungkapkan “Semakin lama saya berkeliling dunia, semakin saya percaya bahwa mengintegrasikan teknologi secara efektif ke dalam proses pendidikan akan membuka kesempatan belajar yang baru dan menarik”.

Sebagai penghasil mikroprosesor terbesar di dunia, Intel berjanji akan mendorong semakin turunnya harga perangkat komputansi ke tingkat harga yang dijangkau banyak orang. Intel juga berkomitmen untuk menyumbang 4000 unit Classmate PC selama kurun waktu 4 tahun ke Pemerintah RI untuk disebar ke beberapa sekolah percontohan di seluruh Indonesia.

Pengunaan perangkat keras ini harus didukung guru yang ‘melek’ teknologi, karena itu Intel menargetkan pelatihan 10 guru pada tahun 2008 yang lalu. Dari sisi konten, pemerintah Indonesia saat ini dalam proses seleksi untuk buku pelajaran yang akan dibeli royaltinya. Nantinya,buku-buku bebas royalti ini tersedia dalam bentuk e-book yang bebas di unduh atau di-download oleh siapa saja. Pemerintah juga akan mengandeng software developer seperti Bamboomedia untuk menyediakan konten pelajaran berbasis digital.

Sumber:InfoKomputer

0 komentar:

Posting Komentar

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA
Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).